Visit Sumenep 2018, Jangan Sampai Mencederai Norma

514

Sumenep, Rumah Baca Orid
Program Visit Sumenep Tahun 2018 yang sudah mulai gencar disosialisasikan Pemerintah Daerah kepada khalayak jangan sampai mencederai norma yang berlaku di Sumenep. Dengan penduduk yang mayoritas Islam, tentunya pemerintah harus segera merumuskan segala regulasi dalam menyambut tahun kunjungan wisata atau yang disebut dengan Visit Sumenep 2018 tersebut dengan nuansa agamis.

Ahmad Fairozi, Pendiri Rumah Baca ID, saat dimintai komentarnya, Jumat, (10/3/2017), mengatakan, pemerintah telah memprogramkan tahun 2018 sebagai tahun kunjungan wisata ke Sumenep.

“Hal tersebut harus diimbangi dengan regulasi yang jelas untuk menghindari hal-hal yang dapat mencederai norma masyarakat”. Ungkapnya.

Baca Juga: HUT Sumenep ke-747 Tahun, Semoga Membawa Perubahan

Fairozi mengungkapkan, tidak masalah jika pemerintah ingin menarik para wisatawan domestik dan mancanegara, namun, jangan sampai dikemudian hari menjadi masalah.

“Oleh sebab itulah, pemerintah sudah harus merumuskan secara jelas segala regulasi yang dapat dipahami oleh para calon wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep yang dapat dipahami serta dihormati oleh para wisatawan nantinya”. Urainya.

Setidaknya, Imbuh Fairozi, ada tiga unsur yang perlu diperhatikan. Yakni norma yang berkaitan dengan agama, sosial dan susila.

“Ketiga unsur tadi harus segera di sosialisasikan kepada khalayak sebagai upaya menjaga marwah budaya dan norma yang berlaku di masyarakat”. Terangnya. (Va)

Facebook Comments