Tanda Kepedulian terhadap Masjid, Remas Baitur Rohmah Dibentuk

632
Para remaja saat menghadiri pembentukan Remaja Masjid (Remas) Baitur Rohmah, Ahad, 29 April 2018. (Fairozi)

Sumenep, Rumah Baca Orid
Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kemakmuran Masjid Baitur Rohmah, di Dusun Bungkandang, Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, sekelompok remaja membentuk perkumpulan yang kemudian menamainya dengan Remaja Masjid (Remas) Baitur Rohmah.

Dewan Pembina Takmir Masjid Baitur Rohmah Kiai Syihabuddin mendukung langkah yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang ingin menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan Masjid. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan dan sangat dianjurkan.

“Kami mendukung langkah remaja di lingkungan Masjid ini untuk membentuk perkumpulan dalam rangka meramaikan kegiatan Masjid, terutama salat berjemaah,” ungkapnya, saat memberikan kata pembuka pembentukan Remas Baitur Rohmah di Masjid Baitur Rohmah, Ahad, 29 April 2018.

Dilanjutkan Kiai Syihabuddin, dia berharap dengan adanya hal itu, kedepan Masjid menjadi hidup dan sesuai dengan kebutuhan dasar manusia dalam hal Ubudiyah.

“Saya berharap Masjid ini berfungsi untuk semakin mendekatkan hambanya dalam hal Ubudiyah. Termasuk dengan kegiatan keagamaan lainnya,” paparnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh sekitar 20 remaja di lingkungan Masjid Baitur Rohmah berada. Selain itu, acara tersebut juga berhasil membentuk struktur kepengurusan Remas Baitur Rohmah untuk periode satu tahun ke depan. (Fairozi)

Facebook Comments