Siaran Pers: Sikap Resmi Pengurus Rumah Baca ID terkait Jerusalem

629
Siaran Pers: Sikap Resmi Pengurus Rumah Baca ID terkait Jerusalem
Kota Jerusalem. (Istimewa)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Menyikapi kondisi internasional terkait dengan pernyataan Presiden Amerika Serikat Donal Trump yang mengakui sepihak Jerusalem sebagai ibu kota Israel, dengan ini Pengurus Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID) menyatakan:

Pertama, Pengurus Rumah Baca ID menyayangkan pernyataan Presiden Trump secara sepihak terkait status Jerusalem sebagai ibu kota Israel ditengah perundingan damai kedua pihak.

Kedua, Meminta Pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas atas pernyataan kontroversi yang akan menggoyahkan perdamaian timur tengah dan dunia.

Ketiga, Meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk menekan Pemerintah AS melalui hubungan Diplomatik negara-negara anggotanya.

Keempat, Meminta keikhlasan hati rakyat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar ditabahkan dan dikuatkan dalam menghadapi ancaman kemanusiaan yang mungkin akan terjadi.

Kelima, Meminta kepada pemerintah Kabupaten Sumenep dan seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal perdamaian dunia sesuai dengan UUD 1945 serta membawa aspirasi dan dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia.

Wallahul Muwafieq Ilaa Aqwamith Thorieq
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Sumenep, 7 Desember 2017

Pengurus Harian Rumah Baca Indonesia

Ahmad Fairozi
Ketua

Ach. Qudsi
Sekretaris

Siaran Pers: Sikap Resmi Pengurus Rumah Baca ID terkait Jerusalem
Siaran Pers: Sikap Resmi Pengurus Rumah Baca ID terkait Jerusalem. (dok. Rumah Baca Orid)

Facebook Comments