Rumah Baca ID gelar Istighosah Kebangsaan untuk Peringati Hari Lahir

433
Rumah Baca ID gelar Istighosah Kebangsaan untuk Peringati Hari Lahir
Harlah Rumah Baca ID

Sumenep, Rumah Baca Orid
Pengurus Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID), di Dusun Bungkandang, Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jum’at, 11 Agustus 2017 kemarin memperingati hari lahir satu tahun Rumah Baca ID dan memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun dengan Istighosah Kebangsaan.

H Abd Jalal, Majelis Pembina Rumah Baca ID mengatakan dalam sambutannya, bahwasanya kesemangatan harus menjadi hal utama yang perlu dipupuk bagi kita semua untuk menumbuhkan minat baca.

“Mari kita abdikan diri dengan menanamkan semangat ber-organisasi dan membaca untuk perubahan diri dan masyarakat ini,” katanya.

Dilanjutkannya, dengan membaca akan menimbulkan kreativitas diri. “Kreativitas ini yang akan membentuk kepribadian seseorang menjadi lebih baik,” jelasnya.

Oleh karenanya, kecintaan terhadap membaca memang perlu dibentuk. “Dengan berkumpul bersama dan melalui form seperti inilah yang insya Allah mengilhaminya.” tegasnya.

Jumat Besok, Rumah Baca ID Gelar Istighosah Kebangsaan

Ahmad Fairozi, Ketua Pengurus Rumah Baca ID, mengatakan, jika acara ini digelar untuk memperingati hari lahir Rumah Baca ID yang ke-1 tahun dan sekaligus menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun.

“Semangat acara ini adalah untuk terus melakukan upaya sosialisasi dan pelebaran sayap gerakan Rumah Baca ID terhadap lingkungan sekitar. Dan momentumnya memang bertepatan dengan bulan perjuangan,” katanya.

Dilanjutkannya, semoga dengan digelarnya acara ini, kita mendapatkan spirit perjuangan keras para pendiri bangsa yang tentunya diharapkan dapat menginspirasi kita yang juga sedang berjuang.

“Sebab, kita komitmen untuk menjadikan Rumah Baca ID ini sebagai rumah perubahan, rumah pembelajaran dan rumah berproses kita menjadi lebih baik.” tandasnya. (Va)

Rumah Baca ID Persiapkan Peringatan Hari Lahir

Facebook Comments