Petisi Untuk Alfamat Terus Mendapat Dukungan

332

Sumenep, Rumah Baca Orid
Petisi dengan judul “Tarik Gugatan kepada Mustolih dan Buka Laporan Sumbangan Konsumen Alfamart” yang di muat oleh laman Change.org pada hari Senin, (6/3/2017) seperti pantauan Tim Redaksi Rumah Baca Orid telah ditandatangani sebanyak 55.119 Dukungan per pukul 11.00 WIB.

Seperti diketahui, petisi tersebut dibuat oleh Fathuddin Kalimas untuk mendukung Mustolih Sirajd yang kini sedang digugat oleh Alfamart lantaran meminta informasi berupa laporan donasi konsumen.

Baca Juga: Tarik Gugatan Kepada Mustolih Capai 50.010 Dukungan

Petisi tersebut, hingga hari senin ini terus mendapatkan dukungan dari khalayak. Mengingat, masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya mengetahui segala informasi berupa laporan donasi konsumen yang dihimpun oleh Alfamart sendiri.

Kita tahu, toko di bawah merk ini bertahun-tahun telah menarik uang kembalian untuk didonasikan. Namun tidak semua donasi itu dicatat dalam struk belanja.

“Padahal, jumlahnya besar. Di 2015 terkumpul Rp. 33,6 milyar, lalu per September 2016 terkumpul Rp. 21 milyar”. Seperti dikutip dari laman penjelas petisi tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Komisi Informasi sudah memerintahkan Alfamart membuka segala data sumbangan itu pada bulan Desember 2016 lalu.

“Tapi, mereka menolak mengumumkan laporan keuangan meski perusahaannya terdaftar di bursa efek (emiten) yang sahamnya dimiliki publik atas nama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu”. Imbuh keterangan tersebut.

Kita, (Tim Redaksi Rumah Baca Orid-red) akan terus memantau perkembangan petisi tersebut. Dan seperti apakah petisi tersebut nantinya akan berakhir.

Bagi khalayak yang ingin mendukung petisi tersebut, silahkan kunjungi melalui link berikut Change.org (Va)

Facebook Comments