Peringati HANI, Bupati Kukuhkan Anggota Baanar Jadi relawan BNN

615
Peringati HANI, Bupati Kukuhkan Anggota Baanar Jadi relawan BNN

Sumenep, Rumah Baca Orid
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep Minggu, 16 Juli 2017 mengukuhkan Relawan Anti Narkoba dan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) di Lapangan Gotong Royong, Sumenep.

Bambang Sutrino, Kepala BNNK Sumenep, mengatakan, Hani mempunyai makna penting untuk deklarasi penolakan terhadap narkoba.

“Sebab kami sudah lama menyatakan perang terhadap penyalah gunaan narkoba.” ucapnya.

Bambang menambahkan, peran aktif dalam mengawasi penyalah gunaan narkoba harus kita lakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen.

Forum Silaturrahim GP Ansor Sumenep, Muhri Minta Kader Rapatkan Barisan

Busro Karim, Bupati Sumenep, mengatakan, acara ini mari kita jadikan sebagai spirit untuk melakukan penolakan terhadap penyalah gunaan narkoba.

“Saya ajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sumenep untuk mencegah peredaran dan penyalah gunaan narkoba.” ucapnya.

Busyro berharap, bukan hanya instansi pemerintah saja yang berperan aktif memerangi narkoba. Aparat sudah kita siapkan untuk berdampingan dengan masayarakat dalam berkordinasi antar sektoral.

“Mari kita jaga mulai dari rumah masing-masing dari pengaruh dan penyalah gunaan narkoba. Karena narkoba hari ini tidak memilih umur untuk di jadikan korban, saya harap para relawan yang hari ini saya kukuhkan benar-benar aktif bergerak sampai ke Kampung dan Desa.” tegasnya.

Badan Ansor Anti Narkoba Sumenep Ikuti Diklat Relawan Anti Narkoba

M Muhri, Ketua PC GP Ansor Sumenep, saat di temui di kursi deretan undangan megatakan, atas nama GP Ansor Sumenep sangat apresiasi langkah-langkah yang di lakukan BNNK Sumenep setelah melakukan diklat dan pada hari ini peserta diklat di kukuhkan menjadi relawan  BNN langsung oleh Bapak Bupati Sumenep.

“Tentu ini menjadi kepedulian dan keseriusan Bupati untuk masyarakat Sumenep bersih dari narkoba. Ini menjadi sebuah terobosan baik Bupati Sumenep mengajak seluruh elemen masyarakat menolak penyalah gunaan narkoba.” tuturnya.

Sementara Suryadi, Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kabupaten Sumenep menambahkan, persolan narkoba hari ini harus menjadi musuh bersama untuk kita cegah peredarannya.

“Anggota Baanar di tingkat Kecamatan saya siapkan untuk berkampenye dan melakukan pencegahan hingga ke Desa-desa sampai Kampung-kampung di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sumenep.” urainya.

Baanar Teken MOU Dengan BNNK Sumenep Untuk Berantas Narkoba

Hadir juga pada acara tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Polres dan para undangan lainnya. acara ini di akhiri deklasi Sumenep Anti narkoba yang di tandai dengan penyematan tanda tangan oleh seluruh hadirin yang datang. (Fairozi)

Facebook Comments