Pengurus Rumah Baca ID: Pancasila Sudah Final, Jagalah Persatuan dan Kesatuan

371
Ahmad Fairozi, Pendiri Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID).

Sumenep, Rumah Baca Orid
Hari lahir pancasila yang diperingati setiap 1 Juni menjadi momen yang sangat sakral. Di tengah hingar-bingar kondisi bangsa saat ini, Pengurus Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID) mengingatkan untuk bersikap saling menghormati antar sesama.

Ketua Pengurus Rumah Baca ID, Ahmad Fairozi mengatakan, Pancasila sudah final. Dengan demikian, sebagai bangsa yang besar, harus bisa saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Melihat kondisi elit dan bangsa akhir-akhir ini, nilai Pancasila tampaknya sudah mulai terkikis dan menghkawatirkan. Padahal, Pancasila sudah final dan harus saling menghormati dan menghargai antar sesama,” ungkapnya, Sabtu, 1 Juni 2019.

Oleh sebab itu, Fairozi mengimbau agar sebagai bangsa yang baik, selalu berpedoman terhadap nilai-nilai dimaksud. Hal itu sebagai bagian dari cinta tanah air. “Maka cintailah tanah air dengan merawat persatuan dan kesatuan Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, Fairozi mengajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali menimbang-nimbang kembali makna Pancasila sebagai filosofi kehidupan rakyat yang bermatabat di mata dunia. “Jadikanlah Pancasila sebagai filosofi kehdupan, InsyaAllah, akan sejahtera,” tandasnya. (ron/ven)

Facebook Comments