Mempertanyakan Akurasi Takaran Pom Mini

548
Ahmad Fairozi Akurasi Pom Mini
Ahmad Fairozi Akurasi Pom Mini

Sumenep, Rumah Baca Orid
Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini (Pertamini) mulai bermunculan di beberapa daerah, terutama di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Menurut pantauan Tim Redaksi Rumah Baca Orid, khususnya di daerah sumenep, para pengecer yang awalnya menggunakan botol-botol, kini hampir semua berganti pada penggunaan Pom Mini (Pertamini), begitulah sebutannya.

Ahmad Fairozi, Ketua Rumah Baca ID, mengatakan, kita sebagai calon konsumen, harusnya bisa lebih selektif dalam memilih pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran. Saat dihubungi, Jumat, (17/2/2017).

“Kita harus menjadi konsumen cerdas yang tidak boleh terkecoh oleh tampilannya saja, melainnya juga akurasi takarannya”. Ujarnya.

Fairozi menegaskan, secara regulasi, Pom Mini (Pertamini) itu kan rata-rata illegal (tidak memiliki izin operasional-red), maka peluang kecurangan takaran itu terbuka lebar.

“SPBU yang pada umumnya saja masih bisa berbuat curang, apalagi SPBU mini yang tidak jelas regulasinya”. Ungkapnya.

Baca Juga: Pom Mini dan Regulasinya

Fairozi menghimbau, konsumen BBM eceran agar lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan serta memperhatikan betul tingkat akurasi takarannya.

“Kita harus lebih selektif dalam memilih pembelian BBM eceran, apalagi anda sebagai pelanggan Pom Mini, tidak ada salahnya jikalau kita mengukur tingkat akurasi takarannya”. Tegasnya. (Va)

Facebook Comments