Lanjutkan Pembangunan, Masjid Baitur Rohmah Butuh Dana Rp 154 Juta

571
Screenshot Masjid Baitur Rohmah. (Google Maps)

Sumenep, Rumah Baca Orid
Pembangunan Masjid Baitur Rohmah yang terletak di Jalan Ganding-Prenduan, Dusun Bungkandang, Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura, telah berjalan selama 14 tahun lebih. Dimulai sejak tahun 2004 silam, kini kelanjutan pembangunan tinggal menyisakan teras di sebelah selatan dan utara Masjid.

Ketua Takmir Masjid Baitur Rohmah, Muhammad Halili, melalui Bendahara, Ahmad Zaini mengatakan, butuh dana sebesar Rp 154.927.500 atau Rp 154 juta lebih untuk meneruskan pembangunan yang saat ini telah menyisakan teras di sebelah selatan dan utara Masjid.

Menurutnya, dana itu sebagai alokasi untuk penyelesaian pembangunan Masjid yang telah dikerjakan selama 14 tahun ini. “Butuh dana sejumlah Rp 154 juta lebih,” katanya, saat ditemui usai menggelar rapat kelanjutan pembangunan di Masjid Baitur Rohmah, Ahad, 5 Agustus 2018 malam.

Dilanjutkan Zaini, Masjid Baitur Rohmah telah dibangun sejak tahun 2004 silam. Pihaknya menyebut, lama pembangunan Masjid yang mencapai 14 tahun hingga saat ini dikarenakan masalah keuangan.

Menurutnya, dengan kas Masjid yang minim, lama pengerjaan pembangunan menjadi terkendala. “Karena masalah uang. Kas Masjid tidak mencukupi untuk membangun secara keseluruhan,” ungkapnya.

Zaini menyebut, hasil rapat pengurus memutuskan untuk mempercepat proses kelanjutan pembangunan. “Butuh dana Rp 154 juta untuk menyelesaikannya,” paparnya.

Dia berharap, ke depan, masalah keuangan agar dapat segera teratasi. “Kami berharap ada donatur pembangunan, agar proses pengerjaan cepat selesai,” tandasnya. (fairozi)

Facebook Comments