Kiyai A Rofiqi: Generasi Muda Harus Akhlakul Karimah

354
Remas Baiturrahmah
Remas Baiturrahmah

Sumenep – Kerusakan moral yang menyerang pemuda bangsa hari ini persoalan utamanya adalah Akhlakul Karimah.

Kiyai A Rofiqi, Majelis Pembina Rumah Baca ID, saat ditemui di kediamannya, Jumat, (4/11), mengatakan, Akhlak adalah Budi Pekerti atau kelakuan seseorang tentang perbuatan kebaikan dan keburukan.

“Merujuk pada Hadist Nabi Muhammad SAW, (Sesungguhnya aku diutus, untuk menyempurnakan Akhlak). Hadist tersebut menekankan bahwa Akhlak adalah tonggak kehidupan seseorang dengan keseluruhan alam ini”. Sambungnya.

A Rofiqi melanjutkan, Akhlak pemuda hari ini sudah mulai terkikis oleh zaman, sehingga pada akhirnya kelakuan seseorang cenderung selalu mengarah pada perbuatan keburukan.

“Padahal, ada pepatah mengatakan, (pemuda adalah generasi masa depan). Jadi, jika ingin merubah keadaan zaman ini (generasi pemuda hari ini-red), maka akhlak adalah hal utama yang perlu segera diperbaiki”. Urainya.

Masih menurut A Rofiqi, Jika generasi muda hari ini rusak Akhlaknya karena perbuatan keburukan, yang akan terjadi dimasa mendatang adalah kerusakan tatanan kehidupan oleh kelakuan keburukan, pun demikian sebaliknya. (Va)

Facebook Comments