Kiai Syihabuddin: Umat Islam Berkewajiban Mendoakan Yerusalem

407
Kiai Syihabuddin: Umat Islam Berkewajiban Mendoakan Yerusalem
Kiai Syihabuddin (tengah) saat melakukan praktek pembuatan pupuk organik beberapa waktu lalu di kediamannya, Dusun Bungkandang, Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura. (fairozi/rumah baca orid)

Sumenep, Rumah Baca Orid
Kiai Syihabuddin saat memberikan Mauidhoh Hasanah pada acara pengajian malam Jum’at di Dusun Sumber Gindaga, Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, menyebut umat Islam di dunia berkewajiban untuk perduli terhadap umat Islam di Yerusalem.

Diketahui, umat Islam di Yerusalem sekarang sedang menghadapi masalah dengan klaim sepihak Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

 

Atas kejadian itu, kota suci ketiga umat Islam yang pernah dijadikan kiblat pada awal-awal penyebaran Islam itu, berpotensi untuk dikuasai oleh Israel.

“Umat Islam memiliki kewajiban untuk perduli dengan muslim Palestina, terutama di Yerusalem,” katanya, Kamis 21 Desember 2017.

Dikisahkan Kiai Syihabuddin, Rosulullah SAW pernah kehilangan para sahabatnya di Bi’r Mu‘anah karena dibunuh musuh Islam, sedangkan kekuatan Islam pada waktu itu tidak sebanding dengan kekuatan musuh Islam untuk melakukan perlawanan.

“Lalu, Rosulullah SAW melakukan sholat dengan membaca Qunut Nazilah. Sebab pada waktu itu, kekuatan Islam tidak sebanding dengan musuh Islam. Rosulullah SAW mengamalkan Qunut Nazilah itu selama sebulan untuk kejadian tersebut,” jelasnya.

Kiai Syihabuddin mengajak umat Islam untuk melakukan hal serupa untuk membantu umat Islam di Palestina, terutama Yerusalem.

“Umat Islam juga harus ikut membantu, minimal dengan doa. Yakni dengan melakukan Qunut Nazilah yang ditujukan untuk umat Islam di Yerusalem,” terangnya. (Fairozi)

Facebook Comments