Jaga Lingkungan, Pemuda Gelar Kegiatan Gotong Royong Bermasyarakat

554

Sumenep, Rumah Baca Orid
“Pemuda tidak butuh apa-apa, hanya butuh jaga kekompakan bersama” begitulah jargon para pemuda di Dusun Gunong, Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep saat lakukan Gotong Royong bersih-bersih lingkungan pada Rabu, (28/12/2016).

Kebersihan lingkungan merupakan harapan semua penduduk di desanya, bersih dari berbagai kondisi yang tidak mengenakkan pandangan mata, rasa dan pikiran, seperti halnya bersih dari berbagai kotoran atau sampah-sampah, debu, bau, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, semisal erosi, banjir dan parit yang tersumbat.

Salah satu metode menjaga kebersihan lingkungan yaitu tidak lepas dari kegiatan bersama seperti gotong royong. Hal ini dilakukan oleh warga setempat yang memiliki kesadaran akan kebersihan pada lingkungannya tersebut.

Pemuda Desa Kadura Timur, Dusun Gunong, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, menggelar agenda “Pemuda bermasyarakat dalam kegiatan gotong royong”. Hal ini pada dasarnya sangat menarik perhatian, yang melatar belakangi kegiatan ini , justru tidak lepas dari inisiatif untuk memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat dan desa tersebut.

Facebook Comments