Ini Pesan Kemenangan Ketua Rumah Baca ID

591
Ahmad Fairozi, Pendiri Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID).

Sumenep, Rumah Baca Orid
Setelah menjalani puasa selama sebulan penuh, Jumat besok, 15 Juni 2018 umat Islam akan merayakan Idul Fitri. Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai harapan disampaikan untuk menyambut datangnya hari kemenangan tersebut.

Salah satu pesan itu datang dari Ketua Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID), Ahmad Fairozi. Dia berharap, dengan datangnya hari kemenangan ini, Indonesia akan semakin baik dalam berbagai hal.

Sebab, menurutnya, sebentar lagi, Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi. “Semoga datangnya hari kemenangan ini membawa keberkahan bagi Indonesia. Selain itu, semangat persaudaraan dan silaturahim tetap terjalin dengan erat jelang digelarnya pesta demokrasi,” ungkapnya.

Lanjut Fairozi, setelah sebulan penuh umat Islam menahan diri dari yang dilarang agama, sudah seharusnya hal itu terus berlanjut. Sebab, puasa menurutnya, adalah bagian penting dari cara manusia menahan diri.

“Puasa adalah menahan diri dari perbuatan yang dilarang agama. Menahan diri itu, bukan hanya sekedar halal dan haram, lebih jauh juga masalah membentengi diri dari berbuat buruk, seperti mencela dan melontarkan fitnah,” jelasnya.

Fairozi memaparkan, jelang digelarnya pesta demokrasi, kabar hoaks bertebaran dimana-mana. Tren penyebarannya pun semakin banyak terjadi. Karena hal inilah yang menurutnya, umat Islam harus berhati-hati.

“Jadi, jangan kita nodai kemenangan kita memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh ini dengan berbuat keburukan setelahnya. Marilah rajut kemenangan dengan mempererat tali silaturahim antar sesama,” pintanya.

Dengan demikian, tambahnya, mari maknai pesan kemenangan ini dengan berbuat baik setelah Ramadan usai. “Mari lanjutkan kebaikan-kebaikan di bulan Ramadan dengan hal positif demi kebersamaan di masa mendatang,” tandasnya. (va)

  • 10
    Shares

Facebook Comments