H A Mujahid Ansori Ajak Alumni PMII Bela NKRI

320

Sumenep, Rumah Baca Orid
Mantan Ketua, Pengurus Wilayah (PW), Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur, H A Mujahid Anshori, hadir memberikan tausyiah keagamaan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Temu Alumni Akbar, IKA PMII Komisariat Guluk-guluk, Cabang Sumenep, Jawa Timur, Minggu, (25/12), di Guluk-guluk.

Dalam tausiyahnya, beliau mengatakan, kita sebagai generasi Ahlussunah Wal Jama’ah (Aswaja) harus menjadi garda terdepan dalam membela tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Berbicara NKRI, maka tidak akan pernah lepas dari pengaruh geo politik dunia”. Ungkapnya.

H A Mujahid Ansori, melanjutkan, Indonesia sebagai negara yang kaya, selalu menjadi rebutan pengaruh negara-negara adikuasa, seperti halnya Amerika, Rusia dan Cina.

“Oleh sebab itu, mari para generasi muda, terutama Alumni PMII ini agar tidak mudah terpengaruh oleh kungkungan negara-negara adikuasa tadi, yang akan mencoba merusak keutuhan NKRI”. Tandasnya.

Mujahid Ansori berpesan agar, para alumni PMII tidak hanya fokus pada isu politik saja, akan tetapi, juga harus mengimbangi isu ekonomi dan kemaritiman.

“Selama ini, alumni PMII jika dihadapkan dengan politik, syahwatnya sangat tinggi. Namun, tidak setinggi syahwat dalam melihat isu seperti halnya perekonomian dan kemaritiman”. Terangnya.

Mujahid Ansori berharap, dengan adanya momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita meneladani akan kepemimpinan Nabi dalam membangun negara Madinah.

“Beliau (Nabi Muhammad SAW-red), sangat konsisten dalam membangun negara dengan melihat berbagai aspek untuk kemajuan sebuah negara”. Tegasnya.

Mujahid Ansori menuturkan, dengan meneladani sikap Rasulullah tersebut, kita sebagai generasi muda, harus mampu mempertahankan ajaran beliau, baik syari’at dan dalam urusan duniawi, yakni membangun negara.

“Insya Allah, keutuhan NKRI akan tetap terjaga dan dapat semakin baik lagi kedepannya”. Tutupnya mengakhiri. (Fa)

Facebook Comments