Gus Sholah: Kita Kehilangan Tokoh Besar

302
Salahuddin Wahid
Salahuddin Wahid

Malang, Rumah Baca Orid
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Hikam, Kota Malang untuk melayat KH Hasyim Muzadi yang wafat, Kamis (16/3/2017) pagi. Bahkan, Gus Sholah, sapaannya sempat memimpin shalat jenazah untuk mantan Ketua Umum PBNU itu di Masjid Al-Ghozali.

Adik dari Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengatakan, Indonesia kehilangan tokoh besar yang banyak berkontribusi untuk kemanjuan bangsa Indonesia.

“Iya, saya pikir kita kehilangan tokoh yang besar, khususnya kalangan NU dan juga umat Islam serta bangsa Indonesia,” katanya. Seperti dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Selamat Jalan Abah Hasyim..

Ia berdoa supaya kepergian anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu husnul khotimah.

“Insya Allah beliau khusnul Khotimah. Menjadi kewajiban kita bersama untuk meneruskan perjuangan beliau. Dan mudah – mudahan semua dosa beliau diampuni dan amalnya diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Baca Juga: KH Hasyim Muzadi Tutup Usia, Indonesia Berduka

Gus Sholah mengatakan, pihaknya sudah lama tidak berkomunikasi langsung dengan Hasyim Muzadi. Apalagi dalam dua bulan terakhir kondisi kesehatan Hasyim Muzadi tidak stabil.

“Saya sudah cukup lama tidak komunikasi langsung ya. Beberapa hari yang lalu tidak sempat bicara. Memang kondisinya dalam dua bulan ini sudah menurun ya. Sekali lagi kita kehilangan tokoh yang besar ya,” ucapnya. (Va)

Facebook Comments