Gus Ipul Rela Jika Sumenep Dimekarkan

424
Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur)
Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur)

Pamekasan, Rumah Baca Orid
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) setuju terhadap wacana pemekaran kabupaten Sumenep untuk memenuhi kebutuhan kabupaten sebagai persyaratan pembentukan Provinsi Madura.

Hal tersebut disampaikan Gus Ipul usai menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Makanan Tambahan dan Pencanangan Gerakan Jawa Timur Eliminasi Kusta 2017, di lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Rabu, (15/3/2017). Seperti dilansir dari KoranMadura.com

Gus Ipul berkata, menurut saya bagus saja, tidak ada masalah. Jagankan provinsi, kabupaten juga boleh. Kan di dalam skenarionya sudah ada.

“Sumenep itu kan luas, ada kepulauan-kepulauan, yang saya maksudkan nanti di sini kayak kepulauan seribu itu lho”. Tambahnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Setuju Pemekaran Wilayah

Namun Gus Ipul meminta, sebelum dimekarkan perlu ada kajian yang terukur. Sehingga, jika benar-benar terwujud goalnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemekaran kabupaten atau provinsi butuh proses panjang. Pada dasarnya, wacana itu baik-baik saja dan kemudian ditindaklanjuti dengan diskusi dan skenario, menurut saya tidak masalah,” Terangnya.

Baca Juga: Sumenep Diusulkan Pemekaran Oleh Gubernur Sukarwo

Berkenaan dengan wacana Provinsi Madura, Gus Ipul sendiri mengaku rela Madura lepas dari Provinsi Jawa Timur.

“Kenapa tidak rela, kalau untuk kesejahteraan rakyat. Harus rela,” Tambahnya. (Va)

Facebook Comments