Duh! Banyak Sekolah Abaikan Program GLS dari Disdik

1867
Screenshot ilustrasi gerakan literasi sekolah (GLS). (YouTube)

Pamekasan, Rumah Baca Orid
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah menjalankan Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Sayang, program itu masih banyak diabaikan selokah.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun. Menurutnya, gerakan membaca buku 15 menit sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung, sebagai upaya pembiasaan agar siswa bisa gemar membaca.

“Tapi, upaya tersebut hingga saat ini masih jauh dari harapan responden positifnya. Padahal itu untuk mendorong siswa jadi minat baca itu, karena dengan membaca manfaat sangat besar,” kata Tarsun, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya untuk melaksanakan program GLS secara merata disemua sekolah, salah satunya dengan membangun Perpustakaan bagi sekolah yang saat ini belum memilikinya.

“Kami nanti bisa gunakan dana DAK bidang pendidikan. Mungkin karena ini program yang baru diterapkan, jadinya belum maksimal. Tapi, kami yakin lambat laun semua sekolah akan menjalankan GLS, khususnya sekolah negeri,” katanya. (koranmadura.com/va)

  • 6
    Shares

Facebook Comments