Desa, Garda Terdepan Ekonomi Kerakyatan

226
Ketua Pengurus Harian Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID), Ahmad Fairozi. (dok. Rumah Baca Orid)

Sumenep, Rumah Baca Orid
Pemerintah Desa harus menjadi pengayom masyarakat dalam memajukan perekonomian rakyatnya, mengingat Desa adalah lumbung pembangunan ekonomi kerakyatan.

Ahmad Fairozi, Ketua Rumah Baca ID, saat ditemui dikediamannya, Jumat, (2/12), mengatakan, Desa harus menjadi garda terdepan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Karena pemerintah Desa yang kedudukannya sangat dekat dengan rakyat, peran Pemerintah Desa menjadi berpengaruh dalam mengawal terwujudnya ekonomi kerakyatan”. Ungkapnya.

Fairozi melanjutkan, tugas pemerintah, adalah untuk mengawasi, mengatur, dan membukakan akses perekonomian rakyat untuk tercapainya kedaulatan, terutama bidang ekonomi.

“Pemerintah, lanjut Fairozi, agar dapat memberikan keadilan bagi rakyat yang kurang mampu, dengan memberlakukan perhatian yang lebih spesifik untuk dapat merangsang kegiatan perekonomian yang lebih produktif”.

Masih menurut Fairozi, dengan adanya tindakan nyata, jelas, dan konkret, perekonomian rakyat akan semakin meningkat dan siap untuk mencapai ekonomi kerakyatan. (Va)

Facebook Comments