Ahmad Fairozi: Bangsa Indonesia Sadang Krisis Kepercayaan

345
Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozi

Sumenep, Rumah Baca Orid
Ketidak saling percayaan antara sesama bangsa Indonesia merupakan sebuah masalah yang harus segera dipulihkan. Jika kita sebagai komponen bangsa masih mau mempertahankan kesatuan dan persatuan, maka menjadi penting untuk menanamkan rasa saling percaya antara sesama.

Ahmad Fairozi, Pendiri Rumah Baca ID, saat dihungi melalui telepon, Selasa, (29/11), mengatakan, Bangsa ini sedang mengalami krisis kepercayaan dalam membina kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sikap kepercayaan terhadap orang lain sudah semakin menipis, artinya kita sendiri sudah pesimis melihat sikap orang lain dalam hal apapun itu”. Ungkapnya.

Fairozi melanjutkan, sejatinya, untuk membangun dan mengembangkan peradaban ataupun kebudayaan, tentu kita harus selalu optimis.

“Hal tersebut semakin hari semakin terkikis dalam kehidupan berbangsa kita”. Tambahnya.

Fairozi mencontohkan, rakyat berharap agar pemerintah mampu menyejahterakan rakyatnya, namun di sisi lainnya, pemerintah tidak yakin terhadap rakyatnya, bahwa rakyat betul-betul siap menjadi rakyat yang sejahtera.

“Disinilah terjadi ketidak saling percayaan antara rakyat terhadap pemerintahnya, pun demikian sebaliknya”. Tuturnya.

Fairozi menyerukan, agar kita mampu bersama-sama untuk saling menjaga kepercayaan yang akan melahirkan pengharapan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara. (Va)

Facebook Comments